Trik-Tips Blog Headline Animator

Saturday, April 4, 2009

WITHDRAW PAYPAL SUDAH BISA LANGSUNG KE REKENING BANK INDONESIA


Withdraw PayPal Sudah Bisa Langsung ke Rekening Bank Indonesia

Mungkin ada sebagian rekan-rekan pebisnis Internet yang telah mengetahui bahwa sekarang kita bisa melakukan penarikan rekening PayPal langsung ke rekening bank-bank Indonesia.

Mulai awal tahun 2008 ini kita tidak perlu lagi melalui jalan berliku; virtual office, usa bank, virtual credit cards, dan virtual-virtual lainnya. Bagaimana untuk melakukan penarikan?

Langkah pertama adalah kita harus memasukkan data rekening bank tujuan transfer:



Yang menjadikan bingung ketika pertama kali melakukan pengisian ini adalah pada “Bank code”. Kode bank ini adalah kombinasi dari 3 digit kode bank keluaran BI ditambah dengan 4 digit kode cabang bank tempat Anda melakukan pembukaan rekening. Anda dapat menanyakan kode ini kepada bank yang bersangkutan.

Pada beberapa bank seperti BRI, kode ini biasanya adalah 4 digit awal nomor rekening bank. Sedangkan untuk 3 digit awal kode berbagai bank, dapat Anda lihat pada tabel berikut ini:

Berikut contoh no kode Bank

BCA 014

BRI 002

Bank Jabar 110

Bank Syariah Mandiri 451

Bank Mandiri 008


Setelah verifikasi selesai, selanjutnya adalah menunggu proses kliring. Dikatakan oleh PayPal sendiri, untuk proses withdraw ini membutuhkan waktu 5-7 hari kerja. Berhubungan dengan biaya dari pihak PayPal, untuk sekali penarikan di bawah Rp 1.500.000,- kita dikenai biaya sebesar Rp.16.000,-.

Namun jika kita menarik dana di atas nilai tersebut, maka ongkos penarikannya GRATIS. Untuk potongan dari pihak bank sendiri ada yang mengenakan biaya transfer untuk kiriman uang dari luar negeri ini.

Dengan kepercayaan ini, hendaknya kita sikapi dengan etika yang baik sehingga Indonesia tidak lagi memasuki masa ter-black list akibat perilaku-perilaku berinternet yang keterlaluan buruk oleh sebagian pengguna Internet di Indonesia.

Semoga

Comments :

0 comments to “WITHDRAW PAYPAL SUDAH BISA LANGSUNG KE REKENING BANK INDONESIA”


Post a Comment